Rabu, 18 September 2013

permainan sepak bola



 
 

PERMAINAN   SEPAK   BOLA
1.

Sejarah Sepak Bola2.

Pengertian Sepak bola
Sepak bola adalah suatu permainan yang dilakukan dengan jalan menyepak bola,dengan tujuan memasukkan bola ke gawang lawan dan mempertahankan gawangsendiri agar tidak kemasukan bola dari lawan.Dalam permainan sepak bola hanyadiperbolehkan dengan menggunakan kaki dan kepala, yang dapat menggunakan kaki,tangan dan kepala hanyalah penjaga gawang saja atau yang di sebut dengan Kiper.Permainan sepak bola adalah permainan beregu yang terdiri dari 10 pemain dan 1orang penjaga gawang. Biasanya sepak bola di mainkan dengan aturan waktu (2 x 45menit) dengan waktu istirahat 10 menit di antara 2 babak tersebut. Untuk memulaipermainan sepak bola di lakukan dengan Bola Mati
(Kick Off).

3.

Peraturan Dasar Permainan Sepak Bola
 Jumlah pemain sepak bola :
a.

Pertandingan dimainkan dengan dua regu yang masing-masing terdiri dari 10orang pemain dan 1 orang penjaga gawang.b.

Pergantian pemain masing-masing 3 orang dari suatu pertandingan.c.

Dalam pertandingan lain, pergantian dapat di lakukan sampai 5 kali orangpemain.d.

Pemain dapat bertukar posisi dengan penjaga gawang, asalkan mendapatpersetujuan wasit sewaktu pertandingan sedang berhenti atau bola mati.
Durasi Pertandingan
Pertandingan berlangsung 2 x 45 menit di seliangi waktu 15 menit waktu istirahat15 menit. Durasi pertandingan tidak di hitung dalam kasus ;a.

Pergantian pemain.b.

Pemain cidera dan harus di bawa keluar lapangan.c.

Kasus lainnya.
4.

Lapangan Permainan
Lapangan sepak bola berbentuk persegi panjang. Panjang minimal 90 meter,maximal 120 meter. Lebar minimal 45 meter, maximal 90 meter. Untuk pertandinganInternasional Panjang minimal 100 meter, maximal 11 meter. Lebarminimal 64 meter,maximal 75 meter.Daerah sudut ada di keempau sudut lapangan di tandangi dengan tiang benderasetinggi 1,5 meter di tempat tendangan sudut berada.Pada daerah luar penalti penjaga gawang tidak di perbolehkan menyentuh bola.Di lapangan penalti terdapat titik penalti sebagai tempat untuk melakukan tendanganpenalti.Lingkaran tengah tempat memulai permainan berradius 9,15 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar